Selasa, 10 Januari 2017

Ini Dia Kawasaki Ninja Kecepatan Terganas Mengerikan Saat Dites Ngebut !!

Ini Dia Kawasaki Ninja Kecepatan Terganas Mengerikan Saat Dites Ngebut !!



Kawasaki akhir tahun lalu secara resmi membuka kain selubung motor terganasnya di ajang Intermot 2014, Jerman. Terbilang istimewa, lantaran motor yang bernama Ninja H2R tersebut langsung menjadi pergunjingan khalayak luas, utamanya penggila sepeda motor yang menyukai kecepatan.

Dilansir Autoevolution, Senin 9 Maret 2015, baru-baru ini motor yang dijejali jantung pacu mesin supercharged empat silinder dengan kapasitas 998cc itu diuji coba di sebuah sirkuit padang pasir, Loasail, Doha, Qatar.

Uji coba itu dilakukan untuk mengetes bagaimana kecepatan maksimal sepeda motor sangar tersebut saat dipacu di lintasan sirkuit. 

Setelah diuji coba, hasilnya ternyata akan mengganggu pengendara umum jika motor ini dibesut di jalan raya. Sebab, kecepatan maksimal Ninja H2R yakni 221.9 mph atau 357 kilometer per jam. Berdasarkan data, torehan prestasi itu dapat dilakukan di trek lurus Losail yang memiliki panjang lintasan tak berbelok sepanjang 1.068 meter.


Seperti diketahui, menurut sang desainer H2R, kunci dari kelahiran Ninja H2R memang berasal dari daya yang maksimum, tetapi tetap memiliki akselerasi yang cepat. Alhasil, motor ini pun sanggup menyemburkan tenaga hingga 300 Ps.


Kawasaki H2R menggunakan rangka teralis dengan teknologi baru dan sangat kuat. Dengan begitu, motor ini tetap diandalkan, meski menggendong mesin supercharged, serta tetap mampu menjaga kestabilan saat berakselerasi.

Untuk memberikan kenyamanan saat berkendara, motor ini menggunakan single swing arm. Motor ini juga disebut memiliki wheelbase lebih pendek, agar mampu berakselerasi dengan baik, meski saat berada di tikungan.
Pada bagian kaki-kaki, Kawasaki Ninja H2R disematkan roda dengan ukuran depan menggunakan 120/600 ring 17 dan belakang 190/650 ring 17, keduanya dibalut ban Bridgestone V01 slick.

sumber >> otomotif.news.viva.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar