Selasa, 10 Januari 2017

25 Tips Paling Penting Jika Anda Akan Memilih Ninja 150 R/RR 2 Tak !!

25 Tips Paling Penting Jika Anda Akan Memilih Ninja 150 R/RR 2 Tak !!



1. Punya duit, ini syarat mutlak yang tidak bisa diganggu gugat.
2. Tentukan pilihan yang sesuai dengan anda karena selisih harga antara ninja ss/R ke ninja RR bisa mencapai 9 jutaan.
3. Pilih ninja SS atau RR kalau anda sudah tidak sabar untuk segera memilikinya, karena untuk type ninja R dipastikan akan inden hingga lebih  dari sebulan. Sedangkan SS/RR kebanyakan dealer Kawasaki ready stock.
4. Anda harus sedia sebuah motor harian lain sebagai penunjang kesibukan dan pekerjaan anda.
5. Ninja 2 tak buat harian juga ok tapi anda harus siap dengan segala konsekuensinya.
6. Boros pasti, dengan tenaga terbesar dikelasnya sudah pasti dibutuhkan asupan bahan bakar berlebih.
7. Siap Nunduk, posisi stang memang tidak terlalu kebawah namun karena bentuk tangki yang panjang jadi membutuhkan jangkauan ekstra.
8. Gampang panas, bagi yang tinggal di daerah rawan macet kayaknya kurang cocok dengan karakter motor ini.
9. Kaki harus siap dan kuat, karena untuk menghidupkan motor ini hanya ada kick starter jadi siapkan kaki anda jangan sampai pegel maupun kram.
10. Pakai oli mesin/samping berkualitas, untuk menjaga performa serta keawetan electrofusion cylinder.
11. Jika ingin benar-benar menikmati performanya pakai ditengah malam, akselerasi yang istimewa akan membuat anda puas main buka tutup gas.
12. Anda harus belajar membersihkan superkips sendiri, mudah kok karena senjata utama ninja 150 ini bisa jadi boomerang saat macet.
13. Selalu isi penuh bensin, terutama type ss/r karena tidak ada indikator bar. Hanya lampu yang langsung menyala jika bahan bakar tinggal 2liter.
14. Sparepart mahal dan langka, sudah jelas karena kualitas yang bagus serta part substitusi yang tidak banyak.
15. Siapkan tangan yang kuat saat anda membonceng seseorang, meski jok terlihat rata tapi jika sudah mencoba lumayan bisa membuat boncenger merosot kedepan.
16. Pastikan anda melatih tangan kanan, buka tutup gas dengan teratur atau kasar sangat berpengaruh terhadap konsumsi bbm si Ninja.
17. Hati-hati modif area mesin, banyak “racun” yang dapat menguras dompet anda. Ex : kenalpot racing, karburator.
18. Jika ngebet modif performa pastikan ke bengkel yang sudah ahli di bidang per-Ninja-an.
19. Bersiap dompet anda jebol jika anda selalu tidak puas akan performa standar.
20. Pengendalian motor lebih kaku, ingat jarak sumbu roda yang panjang membuat motor ini tidak selincah motor merk lain dengan cc sama.
21. Susah belok, sudut beloknya sempit khas motor balap.
22. Tarikan awal lemot, terutama di tanjakan dan kepadatan perkotaan motor ini tidak cocok buat stop and go.
23. Selalu andalkan rem depan di imbangi dengan rem belakang, karena mesin 2 tak-nya “nyelonong” terus minim engine brake.
24. Sering berolahraga terutama tubuh bagian atas, karena level capek naik motor ini lebih cepat.
25. Selalu rawat motor anda dengan baik, motor yang terawat menjaga dompet anda agar selalu tersisa saldo buat beli bensin dan ekstra oli mesin/samping
Nah kalau sudah punya Ninja 150 jangan dibuat susah, nikmatin saja sebagai motor hobi harian yang tidak terlalu eksklusif dan siap dengan segala resikonya. Banyak yang bilang bagian mesin sering kali servis ataupun terjadi kerusakan, hal ini bukan karena part penyusun kurang bagus melainkan faktor manusianya. Modifikasi berlebihan karena mengejar rasa “puas” yang tak berujung hingga menjadikan mesin sebagai riset tanpa henti adalah penyebab utama masalahnya.
Sayangilah Ninja anda seperti menyayangi istri anda sendiri (kalau sudah punya). Kalau Wong’s sih sudah cukup akan performa standarnya sahaja, ya karena jalanan umum yang kurang mendukung untuk kecepatan tinggi menjadikan gear 6 lebih sering nganggur.
Akhir kata salam two strokes lovers, punya ninja nikmatin saja jangan dibuat susah

sumber >> wongserut.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar