Selasa, 07 Maret 2017

Kawasaki Jawab Kabar Soal Kebangkitan Ninja RR 2-Tak Akan Hadir Kembali !!

Kawasaki Jawab Kabar Soal Kebangkitan Ninja RR 2-Tak Akan Hadir Kembali !!



Kawasaki Ninja 150 cc dengan kode "RR" dan mesin model langkah 2-tak beberapa tahun lalu menjadi sepeda motor paling laris mereka di Indonesia.
Sayangnya, regulasi membuat keberlanjutan hidupnya pupus. PT Kawasaki Motor Indonesia lantas memutuskan untuk menyudahi produksi motor yang terkenal dengan teknologi Super KIPS-nya ini tahun lalu.

Isu lantas bergulir bahwa Kawasaki berencana melanjutkan kembali jalur produksi motor ini. Pasalnya, banyak negara di dunia menggantungkan produksi Ninja RR pada Indonesia, bahkan termasuk Jepang.
"Yang di Jepang itu (Ninja RR) dari kita lho, dari sini. Sebenarnya bisa saja diproduksi kembali, jadi Euro 3. Namun, pasti ongkos mendevelopment-nya akan jadi mahal," kata Sucipto Wijono, Line Head Research Development & Design Marketing Division PT Kawasaki Motor Indonesia.

Saat diperjelas mengenai rencana ini, ia pun menekankan bahwa jalur produksinya sudah tidak bisa dihidupkan lagi karena regulasi.
"Sudah lama stop, jadi tidak mungkin diproduksi lagi, kita mengikuti aturan regulasi. (Meski) yang minat masih banyak, bahkan sudah hampir habis stoknya di diler."

sumber : http://www.otosia.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar