Kamis, 16 Maret 2017

Garap Ninja 150 Euro III Ternyata Kawasaki Jepang Turun Tangan ..

Garap Ninja 150 Euro III Ternyata Kawasaki Jepang Turun Tangan .. 



uli lalu adalah masa terakhir bagi Kawasaki Ninja S, Ninja SS, Ninja R, dan Ninja RR dibangun di pabrik Kawasaki Indonesia. Hal ini diputuskan setelah Kawasaki mencoba menggarap Ninja bermesin 2-tak untuk menembus regulasi Euro III, tetapi ternyata diperhitungkan akan terlampau mahal jika dijual.
"Seiring dengan regulasi emisi gas buang dengan menggunakan regulasi dari Euro III dalam beberapa waktu terakhir, PT Kawasaki Motor Indonesia mencoba melakukan pembenahan dan improvement untuk bisa menembus regulasi tersebut," demikian keterangan dari Kawasaki Indonesia.
Rupanya, penggarapan itu begitu serius sampai-sampai Kawasaki Jepang turun tangan membuat sebuah Ninja 2-tak yang siap melewati uji Euro III. Mereka menurunkan tim pengembangan dari Jepang membantu pihak PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).
"Tim R&D dari Kawasaki Heavy Industry (prinsipal PT KMI) pun turun tangan untuk bisa mengembangkan mesin 2-tak tersebut."

Kini, produk yang tersisa mungkin akan menjadi incaran bagi para penyukanya. Satu yang unik dari motor ini adalah tipe Ninja RR karena adanya Super KIPS. Perangkat ini sungguh spesial karena tidak diteruskan ke Ninja RR Mono yang akan menjadi predesesornya. Ini pula yang akan membuat Ninja RR kelak akan menjadi barang incaran kolektor.
Super KIPS sendiri merupakan singkatan dari Super Kawasaki Integrated Powervalve System. Sistem itu mengontrol klep gas pada saluran buang. Sistem itu akan bekerja pada saat putaran mesin atau RPM tinggi. Dengan begitu, aktivasinya memungkinkan tenaga menggelontor lebih maksimal

sumber >> http://www.otosia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar