Selasa, 29 November 2016

Seperti Jet Darat !! Ninja 150 R Ini Tembus 6,971 Detik Di 201 Meter , Ini IDE Gila Rahasianya.

Seperti Jet Darat !! Ninja 150 R Ini Tembus 6,971 Detik Di 201 Meter , Ini IDE Gila Rahasianya.
mungkin sudah diketahui oleh sebagin orang. Pemabalap yang menungganginya pun sudah tidak asing lagi bagi para pecinta drag bike race, yakni Eko Chodox asal Semarang. Hal tersebut terbukti pada ajang Enduro KYT Batle Drag Bike Di Parkiran Timur Senayan, Jakarta.



Tenaga yang dimiliki oleh Kawasaki yang satu ini memang sudah cukup garang sebelum dioprek, akan tetapi persaingan di race memang sulit dicapai jika tunggangan kita masih bermesin standar. Maka dari itu, untuk bisa bersaing di kelas FFA (Free For All), Kawasaki ninja 150 R ini dirombak hingga mampu meraih prestasi tersebut.

Dan berikut cara modifikasi Kawasaki ninja 150 R tembus 6,971 detik di 201 meter:

Dengan menggunakan piston 66mm dan pin piston 17mm menjadikan ruang kompresi menjadi lebih besar. Dan secara otomatis jika ruang kompresi besar, lubang isap dan buang tentu harus mengikuti, karena jika tidak hal tersebut akan menahan kompresi pembakaran yang ada. Untuk ninja 150 R in, lubang transfer diperbesar hingga 42,5mm dan didukung oleh karbu keihin PWK Sudco 38. Sedangkan untuk main jetnya menggunakan ukuran 175 dan untuk pilot jet di set di angka 60. Dengan begitu asupan bahan bakar untuk pembakaran bisa lancar.



Dengan pemasukan yang besar tentu harus dibarengi dengan lubang buang atau exhaust-nya, dengan di setting dengan 74% dari ukuran diameter piston dan berbentuk trapezium yang membuat lubang pembuangan lebih cepat dan kompresi pun tetap terjaga.  Pembuatan bentuk trapsium memang sudah cukup umum untuk memodifikasi mesin 2 tak.






Namun pada bagian pengapian, motor ninja yang satu ini tidak menggunakan part racing seperti biasanya, CDI nya hanya menggunakan Kawasaki Ninja 150RR dengan tipe 1454, sedangkan untuk bagian busi mempercayakan pada produk NGK dengan kode B9EVX. Magnet dibubut sedari bobot 1,4kg menjadi 900gram saja. 
Nah demikian cara modifikasi Kawasaki ninja 150 R tembus 6,971 detik di 201 meter yang bisa kami sampaikan, semoga bisa bermanfaat bagi anda, selamat mencoba.

sumber >> modifmotor.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar