Ediyaaaan !!!! Apa Jadinya Jika Blok Silinder Ninja 150 Terpasang di Mesin Vespa Ini Dan Tenaganya Setara dengan Kawasaki Ninja 250 ??? Ini Jawabanya
Ada vespa ganas nich gan yang memenangi lomba CST indonesia motorcycle fest 2015 dan menjadi juara pada kelas free for all alias kelas bebas mau di oprek sampai jebol juga tidak masalah namanya juga kelas bebas. Nah ternyata vespa Excel 200 yang dipakai oleh dwi putra p36 scooter dengan swap engine mesinnya.
Kira-kira apa saja ubahanya? langsung saja pakai crankcase vespa dan juga blok ninja 150, namun karena tidak bisa pnp maka di lakukan boring untuk mendapatkan kesamaan antara crankcase dengan blok ninja tadi. piston di bikin down stroke yang awalnya 57mm menjadi 55mm dan stang piston sendiri pakai yamaha RXZ. Kapasitas mesin sekarang sudah membengkak menjadi 199,8cc sekarang.
Beliau ini juga sudah pernah menswap engine motor vespa 2 tak dengan basis mesin memakai silinder spesial engine husqvarna WR250 menjadi scooter yang dahsyat, nah sekarang mencoba menswap engine mesin vespa yang lain. Kini basisnya adalah vespa excel 200 namun dengan mesin vespa PX 150. Body sich masih standar namun mesinnya cuy aduhai banget dan bisa menghasilkan power hingga 31,7 hp on dynotest lho ya weh berarti setara dengan kawasaki ninja 250 nich.
Kira-kira apa saja ubahanya? langsung saja pakai crankcase vespa dan juga blok ninja 150, namun karena tidak bisa pnp maka di lakukan boring untuk mendapatkan kesamaan antara crankcase dengan blok ninja tadi. piston di bikin down stroke yang awalnya 57mm menjadi 55mm dan stang piston sendiri pakai yamaha RXZ. Kapasitas mesin sekarang sudah membengkak menjadi 199,8cc sekarang.
Untuk pengasupan bahan bakar memakai karburator uma dengan diameter venturi 32mm di tambah radiator kepunyaanya v-ixion, sedangkan kenalpot memakai MZ Speed. setelah itu tinggal utak-atik dech setelan mesinya dan ternyata bisa mengasapi motor-motor yang lainya. wajar motor 2 tak sich jadi bisa mengasapi. mau tahu data spesifikasi modifnya? ini dia sob:
Data Modifikasi:
Crankcase: Custom, Silinder: Kawasaki Ninja 150, Piston: 68mm, Stroke: 55mm, Setang piston: Yamaha RX-Z, Kruk-as: Custom, Kopling: Custom, Pengapian: Custom, Radiator: Yamaha V-Ixion, Pompa Radiator: BOSCH Mercedes, Karburator: UMA Racing 32mm, Ban depan-belakang: Vespa PTS
Crankcase: Custom, Silinder: Kawasaki Ninja 150, Piston: 68mm, Stroke: 55mm, Setang piston: Yamaha RX-Z, Kruk-as: Custom, Kopling: Custom, Pengapian: Custom, Radiator: Yamaha V-Ixion, Pompa Radiator: BOSCH Mercedes, Karburator: UMA Racing 32mm, Ban depan-belakang: Vespa PTS
Dwi Putra P36 Scooter
Jl. Poncol No. 36, Pondok Bambu, Jakarta.
sumber >> orongorong.com
Jl. Poncol No. 36, Pondok Bambu, Jakarta.
sumber >> orongorong.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar