Sabtu, 12 November 2016

Lagi Heboh !! Ninja 150 R Liaran Ini Lagi Nunggu Lamaran Kelas FFA. ini Rahasianya

Lagi Heboh !! Ninja 150 R Liaran Nunggu Lamaran Kelas FFA. ini Rahasianya
Ninja 150R punya bengkel 911 Motor Sports ini terbilang masih anget banget.Tapi, Nalendra, sang pemilik, Kawasaki Ninja 150R ini sudah siap menunggu lamaran adu balap malam di kelas bebasan alias FFA (Free For All)

“Iya, untuk risetnya makan waktu sebulan. Tapi, hasilnya lumayan, sudah dapet time13,2 detik untuk trek 500 meter. Masih akan dipertajam lagi best time-nya, harus dapat 13 detik bersih,” tukas Nalendra, pentolan 911 Motor Sport. Kalau mau nakeratau ngintip dalemannya? Nih, ada bocoran Kawasaki Ninja 150R yang siap menerima lamaran kelas FFA, bor!
HEAD & BLOK SILINDER. Dipapas 0,5 mm, sedangkan lebar squish 8 mm dengan sudut kemiringan 13. Kalau diburet, volume head berkisar 14 cc. Untuk piston, diperbesar menjadi ukuran diameternya 68 mm. Exhaust dibikin tinggi 29 mm dan lebar 42 mm. Sementara transfer port diperbesar jadi 42 mm.

Stroke Kawasaki Ninja 150R FFA naik 1,5 mm, dihitung naik turunnya menjadi 3 mm. Sehingga, stroke total menjadi 57,4 mm. Kalau dihitung kapasitas mesin murninya, mencapai 210 cc nih bor. Sementara kompresi mesin bermain aman diangka 6,2:1.
KARBURATOR. Pengkabutan mengandalkan karburator milik Honda RS 125 GP Keihin PJ yang memiliki venturi hanya sebesar 39 mm. Setingan pilot jet dan main jet, bermain diangka 60/180. Nenggak bensol yang dicampur Castrol 747 dengan perbandingan 1:30.

RASIO. Untuk bermain di trek gope meter, pastinya kudu seting ulang rasio dong. Nah, rasio transmisinya full diganti semua. Kini digi I pakai 15/30, II : 17/28, III : 20/26, IV : 24/27, V : 23/23 dan gigi VI : 24/25. Sementara final girnya 16-38.
PENGAPIAN. Magnet masih standar, hanya saja dibikin total loss. Nah, kalau ngelirikbawah jok, agak ngeri nih bor. Pasalnya, CDI comot kepunyaan Yamaha TZ 125 GP dengan kode 4JT-00. Untuk timing pengapiannya dipatok 0,8 mm sebelum TMA. “Agak rumit nih saat pemasangannya, pasalnya CDI ini memiliki 17 jalur kabel, sedangkan yang dipakai cuma 7 kabel aja,” beber Obet Cengbeng, mekanik 911 Motor Sports yang bermarkas di Jalan Drs. M. Gobel blok B3, Perum Lembah Hijau, Cimanggis, Depok, Jawa Barat. 

DATA MODIFIKASI
Ban depan : IRC Eat My Dust 45/90-17
Ban belakang  : IRC Eat My Dust 60/80-17
Rangka    : Full aluminium
Membran   : V-Force 3
Knalpot   : DBS custom

sumber >> http://read.motorplus-online.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar