Senin, 14 November 2016

Ini Rahasia Jurus Ampuh Korek Kawasaki Ninja 150 Nggak Ada Lawan di Sentul!

Ini Rahasia Jurus Ampuh Korek Kawasaki Ninja 150 Nggak Ada Lawan di Sentul!
Kawasaki Ninja 150R ini cukup disegani di kelas standaran 500 meter di kawasan Sentul, Bogor. Banyak menangnya. Nah, lantaran belum ketemu lawan seimbang, akhirnya Aden, sang owner, meng-airbrush besutannya itu dengan gambar Dewa Krisna. Nah, Ini Rahasia Jurus Ampuh Korek Kawasaki Ninja 150 Nggak Ada Lawan di Sentul!

“Sengaja digambar dewa Krisna untuk memberikan kejutan buat ultah anak gue. Soalnya, suka banget nonton film dewa Krisna yang sering ditayangkan di TV,” beber Aden. Mau tau rahasia kencangnya si Ninja Krisna ini? Kebetulan Meldy, peraciknya, mau membeberkan spek korekannya. Yuk, disimak Ini Rahasia Jurus Ampuh Korek Kawasaki Ninja 150 Nggak Ada Lawan di Sentul!

KOMPRESI
Porting saluran masuk, buang dan transfer, sudah pasti dilakukan. Bahkan head dipapas 2 mm untuk naikin kompresi. Tinggi lubang exhaust setelah terkena sentuhan pisau korek, terukur jadi 28 mm dari bibir liner. Lebarnya dibikin 45 cm. ”Mendem piston dari bibir silinder saat TMA diset 0,3 mm. Kala diburet, volume ruang bakar terukur 14,5 cc,” jelas Meldy sang mekanik kocak. Dari parameter tersebut jika dihitung dengan rumus rasio kompresi atas, didapat rasio kompresi 6,2 : 1.

PENGAPIAN
Di bagian ini tidak banyak perubahan yang drastis supaya Kawasaki Ninja 150 enggak ada lawan di Sentul. “Namanya juga main di kelas standaran. Hanya koil yang diganti pakai punya YZ 125. Magnetnya tetap standar, termasuk CDI-nya yang berkode 1592,” aku punggawa Meldy Motor di Cibinong Jawa Barat. Menurutnya, CDI 1592 paling bagus dan konstan out put apinya.
KARBURATOR
Untuk pengabut bahan bakar, andalkan Keihin PWL 26. Namun venturinya direamer lagi jadi 32 mm. Setingan spuyernya untuk trek 500 meter, pilot jet pakai 62, sedang main jet 155. 

DATA MODIFIKASI
Swing arm          : B Pro
Knalpot               : BKR
Ban depan          : Duro, 45/90-17
Ban belakang      : IRC Speed King 60/80-17
Pelek depan        : TK 1,20x17”
Pelek belakang   : TK 1,40x17”


sumber >> http://read.motorplus-online.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar