Senin, 14 November 2016

Ini Dia Rahasia di Balik Si 150 Jagoan Sentul

Ini Dia Rahasia di Balik Si 150 Jagoan Sentul, tenaga mesin yang terus mengisi dari putaran bawah hingga atas, jadi andalan Kawasaki Ninja 150R bikinan Meldy Motor. Ninja yang terkenal dengan sebutan Pemuja Rahasia ini, terkenal sangar di trek 500 meter sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Banyak lawan keras yang sudah ditaklukan Kawasaki Ninja 150 jagoan Sentulini. Bahkan, kadang lawannya punya spek yang lebih tinggi.

“Paling penting motor dalam kondisi prima saat main. Kalau motornya enak, kadang kita enggak pilih lawan. Selain itu, kudu yakin dengan kondisi motor kita. Kalau pede, langsung gaspol,” ucap Yudha Dwi Jayanto si pemilik motor. Nah, Meldy Firdaus selaku juru korek Ninja Pemuja Rahasia mau buka-bukaan soal korekannya nih. Simak ya!
Untuk kompresi Kawasaki Ninja 150 jagoan Sentulhead silinder dipapas sebanyak 2 mm. Setelah diburet, volume ruang bakar jadi 14,5 cc. Tinggi lubang exhaust di blok silinder 28 mm dari bibir liner dengan lebar 45 mm. Mendem piston dihitung 0,3 mm dari bibir liner. Dari parameter tersebut, jika dihitung dengan rumus rasio kompresi atas didapat perbandingan 6,2 : 1.

Untuk sektor pengapian Kawasaki Ninja 150 jagoan Sentul, tidak terlalu banyak terjadi ubahan. Maklum, spek mesin yang dimainkan cuma standaran. Hanya koil ganti pakai punya Yamaha YZ 125. Magnetnya masih dibiarkan standar juga.
“Buat CDI juga masih pakai yang standar. Tapi pakai yang kodenya 1592. CDI kode ini yang paling bagus apinya konstan dan besar. Jadi, enggak perlu ganti yang model racing,” ucap Meldy yang bengkelnya di Cilengsi, Bogor, Jawa Barat.
Part pengabut bahan bakar juga masih gunakan standar. Namun, karbu Keihin PWL 26 lubang venturinya direamer menjadi 32 mm. Untuk bermain di trek lurus sepanjang 500 meter, dipasangkan pilot jet ukuran 65 dan main jetnya 155. Perpaduan ini, diyakini bisa bikin tenaga motor enggak kendor dari putaran bawah hingga atas. 

Nah seperti itulah ulasan Rahasia di Balik Si 150 Jagoan Sentul.
Semoga bermamfaat dan jagan lupa share ke temen-temen yang lain ya

sumber >> read.motorplus-online.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar