Sabtu, 22 Oktober 2016

Udah Tahu Belum Apa Sih Persaman & Perbedaan Spesifikasi Kawasaki Ninja R 150 Versus Kawasaki Ninja RR 150, Ini Jawabanya

Udah Tahu Belum Apa Sih Persaman & Perbedaan Spesifikasi Kawasaki Ninja R 150 Versus Kawasaki Ninja RR 150, Ini Jawabanya.



Ninja.. Kalo ngedengar itu pasti langsung terbayang sama motor gede yang punya fairing sport gagah, dan tentu saja bikin boncenger jadi nungging (ups). Salah, bayangan kaya gitu salah... Sangatlah Salah! Kawasaki Ninja typenya gak cuma punya Fairing, gede, knalpotnya 2 tak. Tapi ada 4 type yang sering kita lihat di jalanan. Nah di antaranya ada Kawasaki Ninja 150 SS,Kawasaki Ninja 150R, terus Kawasaki Ninja 150RR (yang ini nih sering di jadiin patokan orang awam), yang terakhir paling bergengsi dan bergaya si Kawasaki Ninja 250R. 
Dari ke 4 motor itu, yang paling sering dan paling banyak minatnya terletak di Kawasaki Ninja RR. Tentu saja, gak cuma punya fairing dia juga punya suara 2 tak yg oke terus Kehebatan lajunya juga gak bisa di pungkiri. Kalau yg 150R dan SS mungkin, ini Mungkin ya. Mungkin banyak orang awam yg belum tahu paham betul yang mana sih 150R. Kalau 250R mah udah ketauan dari suara knalpot 4 tak dan ukuran yang gedenya itu -,-

Yaudah to the point aja deh, sekarang gua bakalan membahas Perbedaan di antara Ninja R dan Ninja RR 150 2 Tak. 

Sebagian pengendara kawasaki pasti sudah tahu atau mungkin ada yang belum tahu secara rinci perbedaan ninja R dan RR, jadi yang mau tau lebih untuk nambah pengetahuan silahkan di cermati dan di baca nih :

  •   Persamaan R dan RR :
Kedua motor ini sama-sama berkapasitas 150cc dan sama-sama 2 tak
- Superkips ( Ninja rr dari thn 2002 & Ninja r dari thn 2006 )
- Sama-sama Menggunakan karbu mikuni vm 28 ( untuk ninja r 2011 ke bawah masih pakai karbu uk. 26 )


  • Perbedaan R dan RR :
- sudah pasti dari fisiknya seperti Fairing, Rangka, dan Torsinya.

1. Ninja R :





* Daya Maksimum : 30,1 KW ( 30,1 PS ) / 10.500 RPM
* Torsi Maksimum : 20,5 Nm / 9.500 RPM
 


kesimpulan pada Ninja R :


- masuk kategori Touring
- lebih lincah
- lebih gesit
- lebih enteng
- sedikit lebih irit ( mikuni pwk 26 )
- kurang stabil di trek lurus ( ban
depan terasa mengambang ) dan ban belakang liar/ sering ngebuang kanan/kiri ketika gas dibuka mendadak ketika pengereman mendadak/hard breaking di kecepatan tinggi.  



2. Ninja RR



Daya Maksimum : 31,1 KW (31,1 PS)/ 10.500 rpm
* Torsi Maksimum: 22,0 Nm/9000 RPM

Kesimpulan pada ninja RR :


- masuk kategori kelas Sport
- lebih kencang
- lebih stabil
- trek lurus ( ban terasa menekan ke aspal semakin di gas kencang semakin menekan / menempel diaspal ) dan gejala liar di ban
belakang minim, ketika gas tiba2 & hard breaking
- sedikit lebih boros ( mikuni pwk 28 )
- lebih berat
- radius putar lebih lebar, dan lebih kaku, apa lagi ketika diajak jalan pelan , diajak nyalip2      ( harus dibantu dengan badan )


Nah begitulah Ulasan tentang Persaman & Perbedaan Spesifikasi Kawasaki Ninja R 150 Versus Kawasaki Ninja RR 150, semoga bermanfaat, share ke yang lain supaya mereka semua faham tentang hal ini.


sumber >> http://coretan-freeman.blogspot.co.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar